Sabtu, 19 Oktober 2013

Bidang Usaha yang Prospektif Saat Ini

Bidang Usaha yang Prospektif Saat Ini
Sebagai mahasiswi yang kuliah Ekonomi kita harus mengetahui prospek bisnis apa saja yang kira-kira menguntungkan untuk dijalankan. Prospek bisnis setiap tahun tidak sama, oleh karena itu kita harus pintar melihat kemungkinan dari setiap usaha yang akan kita jalankan apakah akan berhasil atau tidak.
Berubahnya gaya hidup maupun tren teknologi ikut mempengaruhi cerah atau tidaknya satu bidang usaha. Selain itu, arus politik dan kondisi perekonomian global juga harus diingat sebagai faktor penting dalam menentukn bisnis yang akan dijalankan.
Menurut Geoffrey Hoffman, CEO perusahaan konsultan DHR Internasional ada beberapa bidang usaha yang prospek ke depannya sangat menguntungkan:
1. Layanan kesehatan modern
Kebutuhan layanan kesehatan modern akan semakin tinggi seiring pertumbuhan penduduk dan naiknya pendapatan masyarakat di seluruh dunia. Bagi pengusaha, tingginya permintaan akan layanan kesehatan modern menjadi kue yang cukup menggiurkan untuk disantap. Tak ada istilah tak laku untuk bisnis ini.
2. Teknologi perangkat bergerak
Pertumbuhan bisnis layanan perangkat bergerak dipicu mobilitas penduduk di perkotaan. Selain itu teknologi pendukung bisnis ini sudah tersedia cukup lengkap. Jika tak ambil bagian dalam sektor ini, rasanya satu perusahaan bakal dibilang kuno. Pertumbuhan tenaga kerjanya pun cukup tinggi, 30 persen setiap tahun.
3. E-commerce
Sudah bukan jamannya lagi membuka toko konvensional. Pada era teknologi canggih, masyarakat cenderung berbelanja lewat telepon seluler atau sambungan internet komputer. Bagi pengusaha ritel, tahun depan adalah saat yang tepat untuk memperluas lini usaha ke arah e-commerce.
4. Jasa keuangan
Bisnis bank dan lembaga keuangan tak ada matinya.Sektor kredit, investasi saham, valuta asing serta perdagangan emas dan komoditas lain akan terus tumbuh terutama di negara berkembang. Jika punya modal yang cukup, pasar bisnis keuangan masih menjanjikan di tahun 2013.

Menurut saya ada beberapa jenis bisnis yang dapat dikembangkan antara lain:
1.       Bisnis kost dan laundry
Mahasiswa yang kuliah jauh dari tempat tinggalnya sekarang sudah banyak dan pasti membutuhkan tempat tinggal. Bisnis kost sangat menguntungkan apabila kita memiliki modal yang besar dan bisa membuat kost yang dekat dengan Universitas maupun Kantor. Selain itu jasa laundry pakaian juga diperlukan apabila mereka sebagai orang yang sibuk tidak mampu mencuci baju mereka sendiri dikarenakan kesibukan.
2.       Bisnis pulsa
Pada zaman sekarang ini, pulsa merupakan hal yang penting dan dibutuhkan oleh semua orang. Kita bisa memulai bisnis ini dengan modal yang kecil dan jika memiliki uang lebih lagi kita dapat mengembangkan usaha kita tersebut.
3.       Bisnis jasa translate
Jika kita pintar dan menguasai beberapa jenis bahasa, bisnis ini cocok untuk mahasiswa yang memiliki waktu luang. Selain mengisi waktu luang, kita juga bisa menghasilkan uang sendiri dari bisnis ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar