Senin, 18 November 2013

SINOPSIS FILM THE VOW



                Belakangan ini saya mulai mengumpulkan lagi film-film di dalam laptop saya. Tujuannya untuk menghilangkan bosan apabila sedang mengerjakan tugas. Film yang baru saya tonton adalah The Vow.
                Film ini adalah sebuah film romantis yang telah tayang di bioskop pada bulan 14 Februari 2012 yang lalu. Saya sangat terlambat tampaknya menonton film ini, dan saya cukup menyukai jalan ceritanya serta para pemainnya. Kisah di film ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada pasangan Kim dan Krickitt Carpenter.
                Dimulai dengan Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams) yang baru saja keluar dari gedung pertunjukan. Dalam perjalanan pulang, ketika mereka berhenti di lampu merah Paige membuka sabuk pengamannya lalu membungkuk dan mencium Leo. Mereka adalah pasangan yang telah menikah dan hidup dengan segala kesederhanaan walaupun Paige memiliki orang tua yang kaya raya. Pada saat itu, sebuah truk menabrak mereka dari belakang dan Paige terpelanting keluar melalui kaca depan mobil mereka.
                Lalu keduanya segera dibawa ke ruang gawat darurat, kemudia Leo mulai mengingat kejadian-kejadian masa lalu bersama Paige seperti bagaimana mereka bertemu, berkencan, semua kenangan indah mereka, bahkan saat hari pernikahan mereka. Leo tidak mengalami luka yang serius dan Leo selalu siap sedia menjaga Paige yang belum tersadar.
                Ketika Paige sadar, dia berpikir Leo yang dilihatnya pertama kali saat membuka mata adalah dokternya. Paige ternyata kehilangan sebagian memori di otaknya. Terakhir yang dia ingat dari hidupnya adalah bahwa ia ingin menjadi seorang seniman di sekolah tinggi. Paige bahkan tidak ingat mengapa ia meninggalkan sekolah hukum, menikah dengan Leo, masalah dalam keluarganya, dan 5 tahun terakhir hidupnya. Bahkan Paige masih berpikir bahwa ia masih bertunangan dengan Jeremy.
                Kemudian orang tua Paige mengetahui tentang kecelakaan yang menimpanya dan datang mengunjunginya di rumah sakit. Saat itulah saat pertama bagi Leo bertemu dengan kedua orang tua Paige dan terlihat jelas bahwa mereka tidak menyetujuinya. Mereka diberitahu oleh dokter bahwa untuk mengingat masa lalunya, Paige harus kembali ke rutinitas normal bersama Leo namun orang tua Paige tidak setuju dengan usul itu. Paige memutuskan untuk mencoba menjalani hidup dengan Leo dan berharap itu akan membantunya mendapatkan kembali ingatannya yang hilang.
                Setelah sampai rumah, Paige disambut oleh teman-teman yang tidak diingatnya sama sekali dan itu membuat Paige sangat marah pada Leo. Namun keesokan harinya mereka saling meminta maaf. Saat Leo berangkat kerja Paige menemukan banyak bukti pernikahan dengan Leo lalu bergegas ke Cafe Mnemonic saat Paige melihat rekaman pernikahan mereka menunjukan Paige memegang menu Cafe itu. Paige pergi ke Cafe itu namun tidak ingat jalan pulang dan ia hanya bisa menelpon ibunya karena yang ia ingat hanya nomor telpon beliau. Lalu ibu Paige mengundang Leo dan Paige untuk makan malam dirumah mereka.
                Karena pernikahan Gwen, adik Paige semakin dekat, Paige memutuskan untuk kembali ke rumah untuk beberapa saat. Akhirnya Leo mengatakan bahwa biarlah Paige tidak mengingat masa lalunya bersama Leo, tapi ia ingin membuat Paige jatuh cinta lagi padanya. Leo mengajak Paige berkencan dan ia menerima usul Leo.
                Setelah pernikahan Gwen, ayah Paige mendatangi Leo dan dan mengusulkan tentang perceraian. Leo kemudian meninggalkan ayah Paige dengan marah. Leo yang sedang depresi didatangi oleh Jeremy dan mereka terlibat perkelahian. Paige yang melihat hal itu menyalahkan leo, sehingga Paige memutuskan hubungannya dengan Leo.
                Paige bergabung lagi ke sekolah hukum dan Leo menandatangani surat cerai. Di toko, dia bertemu dengan mantan temannya, Diane.Diane meminta maaf pada Paige atas hubungannya dengan ayah Paige yang telah dilupakan oleh Paige lalu Paige mulai menyadari mengapa ia memilih untuk meninggalkan rumah. Paige bertanya pada ibunya mengapa ia memutuskan untuk tetap tinggal bersama orang yang telah mengkhianatinya dan ia ingin memberi ayahnya kesempatan. Akhirnya Paige memutuskan untuk tinggal jauh dari orang tuanya lagi demi memulihkan identitasnya.
                Kemudian Paige mendatangi Leo dan bertanya mengapa dia tidak memberitahunya tentang hal ini. Leo menjawab bahwa ia ingin mendapatkan cinta Paige kembali tapi tidak dengan cara yang salah yaitu memberitahu hal itu dan membuat Paige jauh dari kedua orang tuanya. Saat sedang dikelas hukum, Paige malah sibuk membuat sketsa sehingga ini menggambarkan bagaimana dia pertama kali meninggalkan sekolah hukumnya. Jeremy mengaku telah putus dengan pacarnya, Rose, dan berharap bisa kembali bersama Paige namun Paige menolaknya.
                Saat kembali ke kamarnya, Paige menemukan menu kartu yang tertulis sumpah pernikahannya lalu ia terharu. Paige pergi ke Cafe Mnemonic dan menunggu Leo. Leo datang saat Cafe tutup dan bertemu Paige kemudian mereka pergi mencoba ke tempat baru yang bukan alternatif Cafe mereka dulu saat Cafe Mnemonic tutup.
                Dan sampai dengan film ini dibuat, pasangan Kim dan Krickitt Carpenter telah memilki dua orang anak, hubungan pernikahan mereka tetap harmonis meskipun Krickitt tidak pernah mengingat masa lalunya dengan Kim seperti Paige. Tapi karena sebuah ikatan perjanjian pernikahan tidak dapat diingkari, mereka kembali dan bahagia.

1 komentar: