Selasa, 08 November 2011

LOVABLE part.1

            “Halo Sid sayaang, kamu lagi apa? Udah mandi? Udah sarapan? Jangan lupa sit up, back up, dan push up ya. Oh ya, makannya yang udah aku atur tadi malem lho. Jangan kurang dan jangan nambah. Oke !” cuap cuap suara Lova diseberang telepon sana. Pagi-pagi dia udah bangunin gue dengan semua ucapannya.
            “Uhm, aku baru bangun nih sayang. Jadi belum apa-apa. Nanti kamu telepon aku lagi ya. Aku mau mandi dulu trus sarapan. Oke?”
            “Oh, oke ! Tapi inget, sit up, back up, dan push up ya! Trus makannya dijaga, jangan kaya’ orang nggak makan setahun! Nanti perut kamu ndut lagi.” cerocos Lova masih dengan suaranya yang khas buat gue.
            “Iya bawelku, aku inget semuanya kok. Yaudah aku mandi dulu ya, nanti aku jemput seperti biasa dirumah kamu. Bye cinta bawel!”
            “Bye pemalas, hehe.” balas Lova lalu menutup teleponnya.
            Huh! Selalu aja tiap pagi kaya’ gini. Nggak bosen apa Lova itu selalu ngingetin gue tiap pagi buat olahraga dan makan teratur. Capek gue. Belum lagi kalo baju gue nggak sesuai sama apa yang dia mau, harus balik lagi ke rumah buat ganti baju. Atau sepatu gue yang nggak ‘matching’ kata Lova sama baju atau celana gue. Astaga, capek gue pacaran sama Lova. Dia emang baik banget dan perhatian abis sama gue. Tapi, bawelnya itu yang kadang nggak nahan. Huh! Yaudahlah, gue mau mandi, kalo gue telat malah nambah ceramah Lova buat  gue.
                                        
 LOVABLE

            Sampai dirumah Lova, gue disambut sama Ralphie, adiknya yang baru berumur lima tahun. Gue paling suka main sama anak kecil apalagi Ralphie ini, soalnya dia itu nggak rewel dan manis banget jadi cowok. Gue yakin kalo dia udah besar, pasti banyak cewek-cewek yang suka sama dia, haha.
            Gue diajak Ralphie ke ruang tamu, lalu dia pergi untuk manggil Lova, kakaknya. Nggak lama gue nunggu sambil baca koran sport punya bokapnya Lova, Lova muncul. Salah satu yang bikin gue tertarik sama Lova. DIA MANIS BANGET!! Dia pake t-shirt putih dan celana panjang hitam kesayangannya. Dan gue bener-bener suka gaya dia berpakaian karena dia bener-bener tahu tempat.
            “Hai sayaang. Maaf lama nunggu ya.” sapa Lova sambil tersenyum manis.
            Gue balas senyumnya,”Nggak kok cinta, yaudah kita berangkat ke kampus yuk!”
            “Oke! Eh, eh, sayang! Kamu nggak pake sepatu yang aku kasih kemarin ya! Kenapa?” tanya Lova dengan tatapan seperti biasa saat dia merasa nggak suka akan penampilan gue.
            “Uuhm, nggak apa-apa kok cinta. Aku cuma belum pake aja. Lagian sayang, itu ‘kan dari kamu,”
            “Aku nggak mau tahu, kita balik ke rumah kamu sekarang juga! Kamu harus ganti sepatu. Sepatu itu udah pas banget kalo kamu pakenya barengan sama baju dan celana yang kamu pake!” kata Lova kesal.
            Gue mencoba memahami Lova dan memberinya penjelasan. “Tapi Lov, kamu udah hamper telat. Hari ini ada kuis ‘kan di kelas kamu,”
            “Nggak apa-apa lah, sebentar aja. Ayo, kita balik dulu ke rumah kamu!” ujar Lova.
            “Huft. Yaudahlah,” jawab gue pasrah. Selalu seperti ini.

LOVABLE

            Selesai kuliah, Lova ngajak gue buat makan siang bareng di kantin kampus. Sekalian aja gue ajak Egy buat makan bareng.
            “Hai Lov, maaf ya lama. Egy tadi ngajak ke toilet dulu, hehe.” sapa gue saat sampai di meja kantin yang sudah ditempati Lova terlebih dahulu.
            “Iya, nggak apa-apa kok sayang. Tapi kamu udah cuci tangan ‘kan?”
            “Udah dong cinta. Oh ya, kamu nggak pesan makan? Kok cuma jus stroberi sih? Emang nggak laper?” tanya gue.
            “Nggak Sid, aku ‘kan nggak boleh makan terlalu banyak. Kamu mau pesan apa? Egy mau pesan juga?” tanya Lova.
            “Gue mau mie ayam bakso, siomay, sama jus mangga dong!” ujar Egy semangat.
            Lova hanya bisa memandang kaget ke arah Egy, tidak menyangka kalau Egy yang badannya kaya’ lidi begitu makannya banyak banget.
            “Makan lo banyak banget sih, Gy. Nggak makan berapa tahun lo?” tanya Lova heran plus nggak percaya.
            “Hehe, bisa aja lo. Emang segini porsi makan gue. Kaget ya lo, gue aja heran kenapa badan gue segini aja, haha.”
            “Ckck. Kamu nggak boleh kaya’ Egy lho, Sid. Kamu makan nasi goreng aja ya, tanpa ayam atau seafood. Oke?” kata Lova.
            “Tapi, aku laper banget nih cinta. Tambah satu jus apel ya!”
            “No. Air mineral. Mbak! Tolong ya pesan lagi, mie ayam bakso, siomay, jus mangga, nasi goreng biasa dan air mineral.”
            Gue hanya bisa manut-manut kalo ada Lova sedangkan Egy udah cekikikan dari tadi ngeliat tampang melas gue.
             
  LOVABLE                                                                                         

            Malam minggu ini seperti biasa gue ke rumah Lova. Mencoba buat nggak dikomentarin dia lagi, gue udah berpakaian seperti apa yang Lova mau. Tapi lagi-lagi gue salah.
            “Sid! Udah berapa kali sih aku bilang, rambut kamu tuh disisir yang rapih! Kalaupun pengen diacak-acakin, nyisir dulu sebelumnya! Nggak kaya’ gini, Sid!” seru Lova kesal karena masalah rambut gue.
            “Tapi sayang, aku udah nyisir kok! Emang nggak keliatan ya?”
            “Nggak sama sekali!” jawab Lova singkat. Gue tahu dia marah, tapi gue lebih marah karena sikap-sikap dia ke gue yang selalu ngatur gue.
            “Kamu kenapa sih! Dari awal kamu tau ‘kan aku nggak suka diatur-atur. Tapi kenapa kamu kaya’ gini?”
            “Aku bukan ngatur kamu, Sid. Aku cuma mau yang terbaik buat kamu!” seru Lova, dan gue melihat air matanya jatuh.
            Gue udah terlanjur kesel sama Lova karena mungkin ini semua kesel gue yang udah sejak lama gue pendam. “Kamu berubah deh, Lov. Atau kita udahin aja semuanya, aku nggak tahan kalo terus kaya’ gini!”
            “A-apa maksud kamu, Sid?!”
            “Kamu tau apa maksud aku,”. Gue ambil tas dari bangku terasnya lalu pulang dengan mobil gue.

 LOVABLE 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar