Minggu, 25 Mei 2014

Language Blends and Code Mixing

Language Blends

1.      Binary + Digit   = Bit
2.      Breakfast + Lunch   =Brunch
3.      Information + Entertainment   = Infotainment
4.      Teleprinter + Exchange   = Telex
5.      Television + Broadcast    = Telecast
6.      Motor + hotel   = motel
7.      Helicopter + airport    = heliport
8.      Smoke + fog   = smog
9.      Advertisement + editorial   = advertorial
10.  Channel + tunnel   = chunnel
11.  Oxford + Cambridge   = Oxbridge
12.  Yale + Harvard   = Yarvard
13.  Slang + language   = slanguage
14.  Guess + estimate   = guesstimate
15.  Square + aerial   = squaerial
16.  Toys + cartoons   = toytoons
17.  affluence + influenza   = affluenza
18.  information + commercials   = informercials
19.  dock + condominium   = dockominium
20.  smoke + haze   = smaze
21.  smoke + murk   = smurk
22.  simultaneous + broadcast   = simulcast

Code Mixing

1.      Janu menyiapkan surprise pada ulang tahunku yang ke 21.
2.      Ya, saya sudah on the way Pejaten. Kamu tunggu sebentar lagi.
3.      Saya tidak bisa login ke facebook saya karena saya lupa passwordnya.
4.      Shagara terlihat lebih happy setelah putus dengan pacarnya.
5.      Menghabiskan waktu bersama keluarga adalah saat yang paling worthed.
6.      Martabak special ini harganya sangat mahal.
7.      Raiza anak yang sangat intovert jadi meskipun dia sangat cantik dia tidak memiliki teman.
8.      Kamu jangan flirting terus saat aku nggak ada ya!
9.      Jangan negative thinking gitu sama teman sendiri, mungkin dia memang lagi bad mood aja jadi kasar gitu.
10.  Kalau soal fashion Diana itu jagonya!
11.  Aku berangkat sekitar jam 9 jadi kamu sudah harus stand by jam 10 ya!
12.  Apa benar Dwiana akan married bulan depan?
13.  Jangan underestimate seperti itu dengan kemampuan adik sendiri.

Referensi: http://www.englishindo.com/2011/06/blending-makna-dan-contoh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar